Buka jam 08.00 s/d jam 17.00, Minggu & Hari Besar Libur
Zeus Battery: WOW Ongkos kirim gratis untuk wilayah Jabodetabek siap antar kerumah Anda! Zeus Battery: GRATIS kaos keren dari Zeus Battery untuk pembelian aki motor 10 pcs & aki mobil 1 pcs. Zeus Battery: Dapatkan DISKON hingga 30% untuk aki motor dan DISKON 15% untuk aki mobil periode 2020. Zeus Battery: Yukk jadi Agen Zeus Battery! BANYAK KEUNTUNGAN! BANYAK BONUS! Daftar sekarang juga di 081310164662. Zeus Battery: Selamat Tahun Baru 2020 Semoga Sukses Selalu ^_^
Beranda » Blog » Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau?

Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau?

Diposting pada 10 Maret 2020 oleh zeusbattery | Dilihat: 134 kali

Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau? – Gimana sih Bro/Sis rasanya punya kendaraan tanpa aki?

Sebenarnya sih ya, tanpa aki, kelistrikan motor masih bisa tersuplai melalui sepul, asalkan motor menyala ya Bro/Sis. Karena itu, beberapa pemilik kendaraan menganggap keberadaan aki tuh ga terlalu penting.

Baca Juga : Perbedaan Aki Kering dan Basah pada Mobil

Akan tetapi ya Bro/Sis, motor ga akan berfungsi maksimal karena beberapa fitur pada kendaraan yang ga bisa digunakan karena aki ga berfungsi Bro/Sis.

Nah Bro/Sis, berikut adalah beberapa hal yang wajib diwaspadai ketika motor ga lagi menggunakan aki yakni:

Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau?

Baca Juga : Update Harga Aki Motor Mulai dari Rp 100 Ribuan

1. Sulit untuk Menghidupkan Mesin

Ketika Bro/Sis menyalakan motor, lebih gampang apabila Bro/Sis menggunakan electric starter. Tanpa aki, sistem ini ga akan berfungsi. Nah jadi, menggunakan kick starter atau engkol untuk menyalakan motor adalah cara satu satunya ya Bro/Sis.

Baca Juga : Fakta dan Mitos Tentang Aki

2. Listrik Motor Mati

Ketika motor mati ya Bro/Sis, seluruh kelistrikan ga akan bisa berfungsi Bro/Sis. Jadinya,  indikator persneling motor Bro/Sis ga punya keterangan sedang berada di gigi berapa dan klakson ga akan berfungsi secara maksimal Bro/Sis.

Baca Juga : Aki Kering juga Butuh Perawatan Broo..!!

Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau?

3. Lampu Sein Ngga Berfungsi

Bro/Sis pasti tau nih kalo lampu sein adalah salah satu yang paling penting. Dikarenakan fungsinya ketika berkendara. Selain untuk menunjuk arah, lampu sein adalah media komunikasi antar pengendara, Bro/Sis.

Tanpa aki, lampu sein ga bisa berkedip karena terpengaruh oleh RPM motor Bro/Sis. Semakin kencang RPM, semakin ga berkedip lampu sein. Hal ini akan menjadi masalah untuk keamanan pengendara lain Bro/Sis.

Baca Juga : Terkuak! Cara Meningkatkan Umur & Performa Aki Mobil!

4. Lampu Ikut Kinerja RPM Motor

Fungsi lampu di sepeda motor sangatlah penting Bro/Sis. Tanpa adanya aki, kinerja lampu akan mengikuti besaran RPM motor Bro.Sis.

Jika RPM nya tinggi, lampu akan sangat terang. Namun saat rendah, lampu akan redup bahkan tak terlihat menyala lho Bro/Sis. – Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau?

Baca Juga : Aki Mobil dan Pemeliharaannya

 

Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau?


Di Zeus Battery, kami memiliki beberapa aki mobil tahan lama yang dapat Bro/Sis percayai.

☎ Kontak :

Bagikan informasi tentang Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau? kepada teman atau kerabat Anda.

Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau? |

Belum ada komentar untuk Komponen yang Bergantung pada Aki, Sudah Tau?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
PESAN LANGSUNG
ZEUS N100 (95E41R) LM

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

ZEUS N100 (95E41R) LM *Harga Hubungi CS
Ready Stock / 95E41R
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / 95E41R
PESAN LANGSUNG
ZEUS NS60LS (46B24LS) Calcium MF

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

ZEUS NS60LS (46B24LS) Calcium MF *Harga Hubungi CS
Ready Stock / c-46B24LS
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / c-46B24LS
PESAN LANGSUNG
Aki Mobil Zeus 55530 R MF Calcium

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Aki Mobil Zeus 55530 R MF Calcium *Harga Hubungi CS
Ready Stock / 55530
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / 55530

Kantor Kami

PT Selatan Maju Sejahtera
Pergudangan Marunda Center
Jl. Marunda Makmur, Blok E2, No.1,
Cluster Rotterdam, Kab.Bekasi,
Jawa Barat, Indonesia, 17211
P : +62 21 8899 7274
Senin – Sabtu | 08:00 – 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar Slow Respon

Map

SIDEBAR